::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Tue, 30 September 2014
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

September, 2014

Agustus, 2014

Juli, 2014

Juni, 2014

Mei, 2014

April, 2014

Maret, 2014

Februari, 2014

Januari, 2014

Desember, 2013

November, 2013

Oktober, 2013


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 18/01/2013, 15:48 WIB ]
Bupati Indartato Lantik 103 Pejabat


 
Gerbong mutasi pejabat lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Pacitan bergulir. Sebanyak 103 pejabat dilantik Bupati Pacitan, di Pendopo Kabupaten (Jumat 18/01/13).Selain untuk mengisi jabatan yang kosong, mutasi kali ini juga memberi kesempatan pejabat baru untuk promosi. Sebagian lainya dilantik karena ada perubahan nomenklatur
posisi kosong itu antara lain, jabatan kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan yang lama ditinggal pensiun. Kini posisi tersebut diisi oleh Bambang Supriyoko yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Perhubungan Komonikasi dan  Informatika (Dishubkominfo). Sementara posisi yang ditinggalkanya digantikan Widy Sumardji mantan kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).Sedangkan Pol PP ditempati Sanyoto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian (Kabag) Pemerintahan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik yang sebelumnya belum terisi karena pejabat sebelumnya juga purna tugas ditempati Supomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas ). Selanjutnya Bapemas diisi oleh Endang Surjasri yang sebelumnya memimpin Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi. Begitu juga Dengan direktur Rumah sakit Daerah (RSD). Setelah lowong karena ditinggal pensiun kini posisinya diserahkan kepada Iman Darmawan yang sebelumnya berposisi sebagai sekretaris dinas kesehatan Pacitan.

Bupati Indartato dalam arahanya minta agar pejabat baru segera menjalankan tugas dengan baik. Terutama bagi pejabat yang memimpin posisi-posisi strategis dan menyentuh pelayanan publik langsung, seperti Rumah Sakit Daerah. Direktur baru diharapkan lebih baik apalagi saat ini masih banyak kritikan dari masyarakat yang dialamatkan kepada rumah sakit daerah tersebut.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan mengatakan penempatan pejabat sudah dilakukan melalui proses yang panjang. Bahkan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) itu menegaskan untuk dapat menempati jabatan seorang PNS harus memenuhi persyaratan. Baik berdasarkan kompetensi umum maupun kompetensi tekhnis. Penempatan sudah disesuaikan menurut jabatan dan kemampuan.

Meski pelantikan pejabat lingkup pemerintah kabupaten kali ini cukup banyak namun menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pacitan Marwan masih ada beberapa yang belum terisi. Apalagi masih akan ada pejabat yang memasuki masa pensiun. Untuk memenuhinya akan dilakukan bertahap.(Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+