::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Fri, 19 September 2014
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

September, 2014

Agustus, 2014

Juli, 2014

Juni, 2014

Mei, 2014

April, 2014

Maret, 2014

Februari, 2014

Januari, 2014

Desember, 2013

November, 2013

Oktober, 2013


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 02/05/2013, 15:57 WIB ]
Bupati: Masalah Utama Adalah Kemiskinan


 
Kemiskinan masih menjadi permasalahan pokok di kabupaten Pacitan.Hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera terselesaikan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera
Demikian salah satu hasil evaluasi Bupati Pacitan Indartato yang disampaikan kepada wartawan disela agenda tilik warga Grindulumapan di Desa Pringkuku Kecamatan Pringkuku kamis (2/5). Penduduk miskin di pacitan tegas Bupati masih sekitar 17 persen dari jumlah penduduk. Angka ini masih cukup besar dan menjadi tugas pemerintah untuk menyelesaikanya.

Pihaknya telah berupaya memberikan bantuan melalui program -program pro rakyat baik yang datang dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah sendiri. Salah satunya adalah program gerakan terpadu menyejahterakan masyarakat Pacitan (Grindulmapan).

Permasalahan lain yang juga menjadi pekerjaan rumah adalah kondisi infrastruktur terutama jalan. Bupati mencatat, saat ini baru 40 persen jalan desa yang kondisinya baik. Sedangkan sisanya masih butuh perhatian. Meski tidak harus melalui program pengerasan aspal namun pemerintah dan swadaya masyarakat berupaya mencari solusi lain melalui rabat semen. Hal ini cukup membantu meski tidak secara keseluruhan.

Sedangkan beberapa persoalan lain yang menjadi catatan Bupati relatif dapat teratasi. Seperti pendidikan yang sudah merata, sanitasi dan kesehatan lingkungan serta pemenuhan penerangan dan air bersih. 

Bupati berharap program Grindulumapan ini menjadi jalan keluar bagi setiap permasalahan yang ada dimasyarakat. Ini karena program ini lahir dari penyempurnaan dari program-program pro rakyat yang sebelumnya ada.Tilik warga ini sendiri memilih lokasi pelosok agar permasalahan dan keluh kesah masyarakat dapat terjawab langsung oleh Bupati.(Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+