::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Fri, 18 April 2014
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

April, 2014

Maret, 2014

Februari, 2014

Januari, 2014

Desember, 2013

November, 2013

Oktober, 2013

September, 2013

Agustus, 2013

Juli, 2013

Juni, 2013

Mei, 2013


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 18/06/2013, 15:30 WIB ]
Peringati HAN, Ribuan Anak PAUD SE Kabupaten Pacitan Gelar Kreatifitas


 
Ribuan anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) se kabupaten Pacitan, Selasa (18/6) memadati alon-alon Pacitan.Bersama ratusan guru pendamping yang juga hadir, mereka mempertontonkan berbagai kreasi dan seni dalam rangka gebyar PAUD memperingati Hari Anak Nasional
Turut hadir dalam pentas akbar tersebut bunda PAUD kabupaten Ny. Luki Indartato serta bunda-bunda PAUD dari 12 kecamatan. Berbagai suguhan atraksi dan karya kreatifitas anak digelar. Seperti, dolanan anak, pentas lagu-lagu daerah serta pameran dan bazar hasil karya guru dan anak-anak PAUD. Pada acara puncak seribu anak dipimpin bunda PAUD Kabupaten menggelar lukis cap masal (Finger Painting) dengan cat berbahan dasar lumpur dan tepung.

Dalam arahanya Bunda PAUD NY, Luki Indartato mengaku bangga dan senang atas prrstasi guru dan anak-anak PAUD Pacitan. Untuk mempersiapkan generasi emas maka pendidikan usia dini ini sangatlah penting. Untuk itu isteri Bupati Idartato itu berpesan agar lembaga PAUD baik kelompok bermain ataupun taman kanak-kanak tidak hanya mengejar kuantitas namun lebih mengedepankan kualitas.

Luki Indartato sadar bahwa cakupan lembaga PAUD di Pacitan masih kurang. Apalagi jika melihat kondisi diwilayah pelosok. Sebagai solusi maka pendidikan anak usia dini dapat bekerjasama dengan program kerja SKPD lain diluar dinas Pendidikan. Semisal menerapkan proses pembinaan anak usia dini melalui Posyandu terpadu.

Dalam kesempatan itu pula para Bunda Paud bergabung bersama ratusan guru serta ribuan anak-anak menari dan menyanyikan lagu-lagu daerah dengan penuh keceriaan. Diserahkan pula hasil kejuaraan kepada pemenang lomba.

Lomba gugus PAUD, juara 1 dari PAUD Desa Gembong Kecamatan Arjosari, juara II PAUD Al Furqon kecamatan Tulakan, serta juara III PAUD Cahaya Ilmu dari Ngadirojo. Untuk lomba PAUD Terpadu juara I PAUD terpadu Desa Kendal punung, Juara II  PAUD terpadu Desa Jetis, Arjosari serta juara III  PAUD terpadu Desa Bangunsari, Bandar. (Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+