::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Thu, 24 April 2014
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

April, 2014

Maret, 2014

Februari, 2014

Januari, 2014

Desember, 2013

November, 2013

Oktober, 2013

September, 2013

Agustus, 2013

Juli, 2013

Juni, 2013

Mei, 2013


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 20/06/2013, 17:04 WIB ]
Tilik Warga, Bupati Indartato Kembali Mendapat Keluhan Soal Jalan dan Listrik


 
Berliku dengan tanjakan dan turunan tajam, itulah  gambaran sebagian besar wilayah kabupaten Pacitan. Dengan topografi wilayah yang bergunung dan berbukit, medan tersebut sangat akrab bagi sebagian warga yang tinggal diwilayah pelosok
Naik turun bahkan berkelok mungkin tidak seberapa jika kondisinya baik. Namun faktanya masih banyak kondisi jalan kabupaten di Pacitan yang jauh dari layak. Untuk mengetahui kondisi di masyarakat, bupati bersama jajarannya terus turun ke bawah. Melalui kegiatan tilik desa  diharapkan simpul permasalahan yang ada dapat terurai.

Dalam tilik warga di Desa Tinatar kecamatan punung, bupati banyak memperoleh  informasi tentang perkembangan pemerintahan desa maupun kondisi sosial dan ekonomi masyarakat.

Meskipun di hadapkan dengan kondisi medan jalan yang berat, Bupati Indartato bersama jajarannya terus melaju meninjau Desa. Dalam kesempatan itu beberapa topik penting di sampaikan. Seperti kondisi dua dusun,  pakis dan petung. Dimana, sebagian  masyarakatnya belum menikmati sarana penerangan listrik. Tidak itu saja, sarana jalan perekonomian warga kondisinya memprihatinkan. Selain masih berupa tanah liat, lebar jalan juga masih kurang.

Menanggapi permasalahan itu Bupati Indartato berjanji paling tidak di tahun 2014 nanti, ada perbaikan jalan. Mengenai ketersediaan aliran listrik, pihaknya akan melakukan langkah kerjasama dengan  pemerintah daerah jawa tengah. Sebab sebagian warga lebih dekat dengan jaringan listrik yang ada di wilayah tetangga.

Dalam kesempatan itu Bupati Indartato meberikan beberapa bantuan kepada 20 warga kurang beruntung. Selain itu juga diberikan bantuan sarana penjernih air,  peralatan untuk industri meubeler, dan beberapa bantuan lainnya. (Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+