::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Sat, 25 October 2014
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

Oktober, 2014

September, 2014

Agustus, 2014

Juli, 2014

Juni, 2014

Mei, 2014

April, 2014

Maret, 2014

Februari, 2014

Januari, 2014

Desember, 2013

November, 2013


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 08/10/2010, 19:07 WIB ]
Pesta Kesenian Rakyat 7 Kabupaten Hebohkan Pacitan


 
Atraksi-atraksi kesenian dari tujuh kabupaten yang tergabung dalam KARISMA PAWITANDIROGO (Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Pacitan, Magetan, Ponorogo, Ngawi) dan PAWONSARI (Pacitan, Wonogiri dan Wonosari) menghebohkan Pacitan. Mereka merupakan duta kesenian dalam pesta kesenian rakyat yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia
Selain menampilkan seni budaya daerah, para peserta juga atraktif mempertontonkan seni kontemporer kreasi dari para seniman daerah. Bahkan, warga masyrakat Pacitan dibuat terpana dengan penampilan bintang tamu dari Surakarta yang menampilkan gerak dan tari bertajuk BATIK CARNIVAL.

Menteri kebudayaan dan Pariwisata RI Jero Wacik saat membuka pesta kesenian rakyat mengatakan, kesenian merupakan sarana pemersatu bangsa. Untuk itu Ia minta daerah untuk membangun kesenian ini agar tercipta kerukunan dimasyarakat. Menteri Jero Wacik juga menekankan kepada bupati untuk mengalokasikan anggaran lebih banyak untuk bidang kesenian rakyat. Termasuk sering menggelar berbagai festival kesenian sebagai ajang kreatifias seniman dan tontonan rakyat.

Terkait pengembangan wisata dikawasan selatan termasuk kabupaten Pacitan, Menbudpar Jero Wacik mengatakan, sangat tergantung dari keterbukaan akses. Untuk itu jalur lintas selatan (JLS) yang selama ini dalam proses pembangunan akan menjadi solusi. Namun yang tidak kalah penting tandas Menteri, adalah ketersediaan infrastruktur pendukung kawasan wisata itu sendiri.

Pesta kesenian rakyat  yang dipusatkan di Pacitan akan berlangsung dua hari Jum,at dan Sabtu (8,9/10). Selain menampilkan kesenian rakyat juga digelar pameran potensi daerah serta bazar murah UKM.(Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+