::: Pacitan News Online :::
 
 
 
  Sun, 20 April 2014
 
 

Untitled Document
CARI BERITA

Masukkan kata :

ARSIP BERITA

April, 2014

Maret, 2014

Februari, 2014

Januari, 2014

Desember, 2013

November, 2013

Oktober, 2013

September, 2013

Agustus, 2013

Juli, 2013

Juni, 2013

Mei, 2013


Disponsori oleh :




Halaman Berita





[ 11/01/2012, 09:10 WIB ]
Dua TKI Asal Pacitan Meninggal Di Malaysia


 
Kabar duka datang dari tenaga kerja Indonesia di luar negeri. Dua TKI asal Kabupaten Pacitan dilaporkan meninggal dunia di negara Malaysia. Keduanya adalah Frans Setya Eka Putra (17) dan Herwan Ari Wibowo (20), warga Dusun Gembuk Kecamatan Kebonagung
Informasi yang dihimpun Suara Pacitan, kedua pria lajang yang masih bertetangga itu bekerja pada perkebunan kelapa sawit di Serawak. Mereka dikabarkan meninggal terseret banjir saat berusaha menyeberang sungai.

Bonanto, salah seorang kerabat korban mengatakan, kabar meninggal keduanya diterima keluarga Sabtu (7/01) lalu. Jenazah baru dikirim dari negeri Jiran Selasa  (10/01) Pagi melalui Pontianak  Kalimantan Barat.Dijadwalkan jenazah  akan tiba di rumah duka sore harinya.

Dikonfirmasi terpisah Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pacitan, Paryanto membenarkan kabar meninggalnya dua TKI asal Kabupaten Pacitan itu.Hanya saja, setelah dilakukan pengecekan pada buku regestrasi, keduanya tidak tercantum sebagai TKI yang berangkat melalui Pacitan.

Sebagai tindak lanjut tandas Paryanto, pihaknya akan menemui pihak keluarga untuk mencari kejelasan keberangkatan keduanya. Apakah yang bersangkutan berangkat melalui PJTKI dari daerah lain, atau mandiri.Sesuai peraturan yang berlaku setiap warga negara Indonesia yang ingin  bekerja ke luar negeri, wajib mendapat rekomendasi dari Daerah asal. Hal ini berguna untuk menjamin hak-hak pekerja itu sendiri jika terjadi hal terburuk.

Meski tidak tercatat secara resmi diKabupaten Pacitan, namun tandas Paryanto, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan menelusuri kemungkinan adanya jasa penyalur tenaga kerja yang menyalurkan korban. Jika terbukti, maka PJTKI bersangkutan akan diminta untuk bertanggung jawab.(Pur/Riz)

 
 
 
Powered by PDE Pacitan © 2008, untuk pacitankab.go.id
Berita adalah properti kontributor, kami tidak bertanggung jawab atas isi berita yang ada dalam situs ini.
Situs ini kan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 X 768 dan di Browser IE 5+